hello teman

cerita fabel

Petani dan Kelinci

Pada suatu hari di ladang seorang petani, petani itu Sedang menanam wortel di ladangnya dan ada banyak  Kelinci di sekitar ladang yang sedang mencari makan di sekitar ladang sang Petani lalu kelinci yang sedang mencari makan itu pun mengambil wortel di ladang sehingga ladang itupun rusak.


Melihat ladangnya rusak sang petani itupun marah dan kesal karena ladangnya menjadi rusak sehingga gagal panen,mulai dari hari itu ladang sang petani banyak memasang perangkap dan akhirnya salah satu kelinci itu ada yang tertangkap kelinci tidak lama dari itu petani itu pun dantang untuk mengecek perangkap yang ia pasang,petani itu melihat ada kelinci yang terperangkap dan
petani itupun berkata kau yang sering mengambil wortel di ladang ku ya
Kalinci itu menjawab ia aku yang sering mengambil wortel di ladang mu aku menyesal tolong lepaskan aku
Petani itu menjawab aku akan melepaskan mu tetapi tengan satu syarat,syaratnya adalah jangan mengambil wortel di ladang ku lagi
Kelinci menjawab iya aku berjanji tidak ada mengambil wortel di ladang mu lagi tetapi tolong lepaskan aku.

Beberapa Minggu kemudian kelincinya datang lagi ke ladang petani untuk memakan wortel tetapi ia tertangkap oleh petani dan ia tidak di ampuni oleh petani itu karna tidak menepati janjinya

0 komentar: